Minggu, 25 Maret 2012

Saat ini banyak sekali bermunculan ISP( Internet Service Provider ) yang menawarkan bandwidth dengan kecepatan diatas  rata2...tapi setelah kita berlangganan,apa yang kita dapat tidak sesuai dengan yang kita harapakan, itulah ungkapan dari sebagian pengguna internet yang menyatakan kekecewaannya.

kondisi lambat sebuah internet itu disebabkan oleh banyak hal,bisa karena sinyal/saluran,modem ato server dari ISP tersebut, Disini saya akan menunjukkkan cara bagaimana kita bisa mengetahui saluran/jaringan kita apakah  kwalitas jaringannya  bagus ato jelek terutama Pada jaringan Internet Telkom Speedy.

Untuk mengetahui kwalitas jaringan pada Internet Telkom Speedy kita bisa melihat pada modem yang terpasang dengan melihat langsung disisi modem.

Pastikan bahwa komputer dan modem nyala terutama untuk modem indikator lampu ADSL/Link harus nyala, karena apa..?. dalam pengukuran otomatis  yang dilakukan oleh modem  adalah melalui jaringan kabel telepon yang dilewatkan frekwensi melalui spliter(pemisah frekwensi) yang berfungsi memisahkan frekwensi telpon dan internet. Caranya Buka browser IE(Internet Explorer) ato Browser lainnya.. Ketikkan alamat 192.168.1.1 di browser anda. Kemudian masukkan

username   : admin
password  : admin
















Setelah di OK , selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

 Tampilan Modem

  
Parameter SNR & Attenuation

Semoga Bermanfaat.

1 komentar: